SUDUT KALTIM
Pimpin Upacara Peringatan ke-61 Hari Pramuka, Bupati Kukar Ingin Pramuka Terusl Berkembang dan Tingkatkan Prestasi

Pimpin Upacara Peringatan ke-61 Hari Pramuka, Bupati Kukar Ingin Pramuka Terus Berkembang dan Tingkatkan Prestasi

, SudutKaltim.com yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Kabupaten bertindak selaku pembina upacara dalam rangka Peringatan Harike 61 , sekaligus membuka kegiatan Raimuna Pramuka ke 13 di Halaman Parkir Tribun Barat Seberang, Jumat (16/12/2022 ).

Hadir dalam acara tersebut jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Saka, Camat selaku Ketua Mabiran se Kukar, Ketua Kwaran se Kukar, Para Wakil Ketua Kukar serta para Penegak dan Pandega se Kukar. Adapun tema peringatan yaitu “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

berharap Pramuka terus berkembang dan selalu menjadi organisasi yang membentuk karakter yang handal dan kreatif. Edi juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di , Camat, semua keluarga besar Pramuka Kukar, karena 10 tahun terakhir ini Gerakan Pramuka Kukar terus meningkat kegiatannya, demikian juga dengan prestasi-prestasinya. Tidak hanya dilingkup jajaran Kwarcab Kukar saja namun juga mampu mendapat prestasi Provinsi Timur.

Melalui Peringatan ke-61 Hari Pramuka, Edi mengajak terus bersama bekerja dengan tulus dan ikhlas di semua cabang lini. Karena Gerakan Pramuka merupakan salah satu organisasi yang menjadi mitra .

Organisasi Pramuka dibentuk oleh pemerintah,sangat spesifik karena struktur Pramuka juga diisi oleh para pejabat yang ada distruktur Pemerintah sesuai dengan tingkatannya diberikan mandat.

“Pemerintah Kukar sangat memperhatikan Pramuka, saya harap kinerja dan prestasi yang kita capai sampai saat ini, agar terus dipertahankan dan terus tingkatkan lagi di tahun tahun mendatang,” ujarnya.

Edi Damansyah juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada kakak kakak pengurus Kwaran dan saka yang telah mengirim peserta Raimuna dari 18 kecamatan, yang tujuannya tiada lain untuk memperkuat persatuan dan kesatuan sesama Pramuka di Kukar.

Raimuna Cabang dari ini merupakan kegiatan pertemuan besar bagi para Pramuka penegak dan pandega dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan menambah wawasan dan pengalaman.

Baca Juga  Bupati Kutai Timur Ajak Masyarakat Bersama Jaga Suasana Aman Pemilu 2024

Edi berharap dari pengalaman dan wawasan ini terus dikembangkan, sehingga salah satu lokus dalam kegiatan yang dilakukan melalui raimuna juga mencoba kilas balik beberapa kondisi yang terjadi, dan apa yang sudah dilakukan adik adik pramuka, sehingga berangkat dari situasi seperti ini akan menjadi tantangan menghadapi kendala kedepannya dan gerakan Pramuka selalu menjadi garda terdepan bersama masyarakat Kukar.

Edi juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada adik adik yang telah mencapai prestasi terbaiknya menjadi Pramuka Garuda, dan mengucapkan selamat atas pencapaian penilian kwaran tergiat yang merupakan bagian evaluasi capaian kinerja kwaran, baik evaluasi itu kepada camat beserta jajarannya, evaluasi komitmen dukungan terhadap Pramuka, maupun evaluasi para pengurus kwaran dalam mengembangkan Gerakan Pramuka di kecamatan masing–masing.

Diakhir sambutannya ia berharap agar tingkatkan terus peran Pramuka, karena di masa sekarang ini sangat diperlukan kehadirannya dalam membantu persoalan sosial kemasyarakatan. Acara dilanjutkan dengan penyerahan medali serta piagam Garuda, penyerahan bendera dan piagam terbaik kwartir ranting tergiat tahun 2021 dan 2022. (*/)

Related posts

Kutai Timur Raih Pengakuan Nasional, Bunda PAUD Siti Robiah Ardiansyah Dianugerahi Sertifikat dari Mendikbudristek

Redaktur Meiry

Pemkab Kukar Gelontorkan 12 Miliar untuk Pengamanan Pilkada 2024

Redaktur Meiry

Pemkab Kukar Serahkan Armada Pengangkut Sampah ke 17 Desa di Kecamatan Tenggarong Seberang

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page