SUDUT KALTIM
Operasi Antik Mahakam Sukses Ungkap Ratusan Kasus Narkoba
BALIKPAPANKRIMINAL DAN PERISTIWA

Operasi Antik Mahakam Sukses Ungkap Ratusan Kasus Narkoba

BALIKPAPAN, SudutKaltim – Ratusan kasus peredaran barang haram narkoba berhasil dibongkar jajaran Kepolisian Daerah (Polda) () selama Operasi Antik Mahakam yang digeber dari 17 Oktober hingga 6 November 2022.

Kabid Humas Polda Kombes Pol Yusuf Sutejo yang dampingi oleh  Direktur Reserse Narkoba Polda Kombes Pol Rickynaldo Chairul menyampaikan keberhasilan tersebut dalam konferensi pers  di Gedung Direktorat Reskoba , Senin (7/11/2022).

Kasus-kasus tersebut, beber Yusuf Sutejo, berhasil diungkap oleh dan Polres jajaran dalam kurun waktu tiga pekan selama Operasi Antik Mahakam (17 Oktober – 6 November). Barang bukti (BB) yang berhasil diamankan, seperti 1.832,82 gram  atau 1,8 kg, ekstasi 4 butir dan obat datar G 11.110 butir.

Dari jumlah kasus tersebut, sebanyak 209 orang diamankan dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Sebanyak 191 orang di antaranya laki-laki dan 18 orang perempuan.

Yusuf Sutejo menghimbau kepada masyarakat apabila menemukan kasus-kasus narkoba kiranya segera menghubungi kepolisian setempat atau ke nomor 110.

“Kepada masyarakat apabila menemukan kasus-kasus seperti pemakai atau penyalahgunaan narkoba, bandar narkoba maupun pendistribusian narkoba kiranya segera menghubungi kepolisian terdekat. atau melalui Hotline ke 110, kami akan cepat menindaklanjuti,” imbuh dia.

Tidak hanya itu, tegas Kombes Pol Yusuf, apabila ditemukan anggota terlihat dalam kasus narkoba atau menjadi bekingan, maka sesuai atensi dari Kapolri akan diproses serta pemecatan,” pungkasnya.

Untuk daerah kasus terbesar yang menduduki urutan teratas adalah Kutai Timur (Kutim), di urutan kedua diikuti Kota bersama di peringkat ketiga.

Sementara para tersangka yang dijejer dengan mengenakan baju tahanan, tampak rata-rata masih berusia muda.(*/)

Related posts

IRT Asal Api-Api Diamankan Polsek Babulu, Suami Buron

Redaktur

Menuju KLA, Pemkot Balikpapan Ajak Peran Media Serta Jurnalis Untuk Komitmen Ramah Anak

Redaktur

Dibawa Berobat ke RSUD di Samarinda, WBP Lapas Tenggarong Melarikan Diri

Redaktur