SUDUT KALTIM
Diskominfo Kukar Gelar Media Gathering Gandeng Pokdarwis
KUTAI KARTANEGARAPOLITIK DAN PEMERINTAHANSOSIAL DAN BUDAYA

Diskominfo Kukar Gelar Media Gathering Gandeng Pokdarwis

, SudutKaltim – Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten menyelenggarakan Media Gathering Tahun 2022 di atas Kapal Wisata Queen Orca Houseboat. Perjalanan Media Gathering tersebut berlangsung mulai Minggu pagi hingga sore (11/12/22).

Media Gathering tersebut diikuti 15 jurnalis lokal dan ASN . Narasumber kegiatan tersebut adalah Ketua Masyarakat Sadar Wisata (Masata) sekaligus Ketua Kelompok Informasi Masyarakat(KIM) Kabupaten Kukar Ahmad yang biasa disebut Daeng Lompo.

Kepala Bidang PKP Ahmad Rianto menjelaskan bahwa Indonesia sudah memasuki tatanan masyarakat yang informatif dimana semua orang berusaha mengakses informasi secepat, sebanyak dan seakurat mungkin.

Dijelaskannya bahws peran media menjadi sangat penting dalam penyampaian informasi dan mengedukasi masyarakat, serta dalam peran kontrol sosial melalui pemberitaan. “Peranan media semakin signifikan sebagai penyeimbang dalam demokrasi” jelasnya.

“Media merupakan filter terhadap isu yang ada di masyarakat, juga bisa berperan untuk menggiring isu yang akan dibahas. Untuk itu selalu bersinergi dengan media untuk mengomunikasikan pesan dari , ungkapnya.

Disampaikannya bahwa media gathering kali ini merupakan tahun kedua yang sudah dilaksanakan Kukar. Diharapkannya media gathering bisa dilaksanakan setiap tahun.

Diharapkannya media dapat berperan optimal terutama dalam mengangkat potensi objek wisata yang ada di Kabupaten Kukar. “Kami berterima kasih atas kehadiran awak media yang sudah hadir, ini bagian kemitraan kita. Media gathering ini juga ajang silaturahmi kita” ujarnya.

Ada objek wisata Goa Kelelawar yang ada di Desa di Kecamatan , Kabupaten Kukar. Diharapkannya informasi obyek wisata tersebut bisa tersampaikan ke masyarakat luas.

Ketua KIM Desa Romi Setiawan mengharapkan kunjungan pihak media di Desa dapat memperkenalkan objek wisata Goa Kelelawar pada masyarakat agar dapat meningkatkan jumlah kunjungan dan perekonomian masyarakat sekitar. (*/)

Related posts

Resmikan Beberapa Pembangunan Dan Serahkan Bantuan Unit Pengangkut Sampah, Wabup Kukar Harap Sinergitas Program CSR Terus Berjalan

Redaktur

Ditreskrimsus Polda Kaltim Bongkar Tambang Batu Bara Ilegal di Desa Jonggon Kabupaten Kutai Kartanegara

Redaktur

KPU Kabupaten PPU Gelar Tes Tertulis CAT Untuk Calon PPK Pemilu 2024

Redaktur