SUDUT KALTIM

Evaluasi dan Sosialisasi Smart City, Diskominfo Staper Kutim Dorong Peningkatan Kinerja

, SudutKaltim – Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat (Pamkesra) Setkab , , menegaskan pentingnya konsep pembangunan sebagai langkah menuju pembangunan yang berkelanjutan, kompetitif, dan penuh inovasi. yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian ( Staper) di Hotel Royal Victoria pada tanggal 22 November 2023, menjadi wadah untuk memperkuat pemahaman terhadap program tersebut.

menekankan bahwa pembangunan Smart City tidak hanya mengandalkan teknologi dan fisik, tetapi juga memerlukan peningkatan keterampilan dan profesionalitas pegawai yang terlibat. Lebih dari itu, perubahan pola pikir, sikap, dan karakter masyarakat menjadi kunci keberhasilan pembangunan Smart City.

“Penggunaan teknologi informasi di berbagai aspek diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi. Mewujudkan konsep Smart City membutuhkan keseriusan, usaha gigih, dan sinergi dari semua elemen, baik pemerintahan maupun masyarakat,” ungkapnya.

Dalam tersebut, Kepala Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) Staper Kutim, Diar Fauzi Wiranata, menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil evaluasi sebelumnya. Evaluasi tersebut memberikan arahan perbaikan yang perlu dilakukan dalam pelaksanaan program Smart City.

“Dalam mewujudkan Kabupaten sebagai Smart City, perlu adanya pedoman dan acuan yang jelas. Oleh karena itu, pengembangan masterplan Smart City Kabupaten untuk tahun 2022-2027 menjadi langkah krusial agar program ini berjalan dengan inovatif dan berkelanjutan,” tuturnya.

Sekretaris Kutim, , dan narasumber Sekretaris Diskominfo Kota , Suparmin, turut berkontribusi dalam sosialisasi tersebut. Mereka menyampaikan pengalaman dan pengetahuan terkait Smart City serta mengingatkan pentingnya sinergi dalam merencanakan dan melaksanakan program ini. (AD01/ Kutai Timur)

Related posts

Dinas Kesehatan Kutai Timur Ajak Masyarakat Terlibat Aktif dalam Transformasi Kesehatan

Admin

Wabup Kukar Ingin Perusahaan Rutin Laporkan Keberadaan TKA

Admin

Diskominfo Staper Kutim Gelar Rakor Lintas PD, Hasil Evaluasi Jadi Poin Utama Rakor

Redaktur Meiry

You cannot copy content of this page