20.7 C
Kalimantan Timur
6 Desember 2022
Sudut Kaltim

GM ESD PT KPC Sebut AJKT Dapat Nilai 9 dari 10

Sangatta, SudutKaltim.com – GM ESD PT sebut dapat nilai 9 dari 10. General Manager External Affairs and Sustainable (GM ESD) PT Kaltim Prima Coal (KPC), Wawan Setiawan menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya kala menghadiri acara bukber (buka bersama) dan bersama AJKT (15/04/2022).

Dalam kesempatan itu, Wawan Setiawan dengan tegas menyatakan apresiasinya terhadap kinerja jurnalis di Kutai Timur. Tentu saja, dalam hal ini khususnya jurnalis yang tergabung dalam (AJKT).

“Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada AJKT yang selama ini menjadi patner kami,” ucap Wawan (15/04/2022).

GM ESD PT KPC Sebut AJKT Dapat Nilai 9 dari 10
Dari kiri ke kanan: Ketua AJKT, Sukriadi, Wakil Ketua II DPRD , Arfan, Wakil Bupati Kutim, dan GM ESD PT KPC, Wawan Setiawan saat mendengarkan tausiyah keagamaan dari Ustadz Amirul Mukminin di sela kegiatan bukber dan silaturrahmi bersama AJKT (15/04/2022). (foto: Istimewa/ AJKT)

Sebelumnya, Ketua AJKT, Sukriadi dalam sambutannya memohon maaf, jika selama ini dalam hal pemberitaan, sering teriring kritik, baik ke pemerintahan maupun perusahaan. Sukriadi menyebutkan, hal tersebut memanglah sudah menjadi salah satu tugas dan kewajiban seorang jurnalis.

Baca juga :  Dua Minggu Digantung Pemkab, 1000 Masyarakat Adat Akan Cat Ulang Jembatan Kartanegara

“Selain menjadi corong informasi, kami tentunya juga berkewajiban untuk menjadi kontrol. Baik itu terhadap kinerja pemerintah, maupun perusahaan-perusahaan yang ada di Kutai Timur,” ucap Sukriadi.

Melanjutkan, menanggapi hal tersebut, Wawan mengaku senada dengan apa yang telah Sukriadi sampaikan sebelumnya. GM ESD PT KPC secara lugas mengapresiasi kinerja para jurnalis di AJKT.

“Kalau dari skala satu sampai sepuluh, AJKT sudah ada di sembilan di hati kami,” puji Wawan.

GM ESD PT KPC Harap AJKT Terus Bisa Berikan Kritisi

Wawan pun meyatakan, cover both side sangatlah penting dalam sebuah pemberitaan. Begitupun untuk PT KPC, kritik dan saran adalah motor untuk bisa menjadikan PT KPC lebih baik lagi ke depannya.

Baca juga :  Asmawardi Tegaskan, CSR PT KPC Harus Sentuh Langsung Masyarakat

“Kami minta, Ketua dan Tim AJKT tetap kritis, terutama terkait kontrol KPC. Kalau-kalau ada hal yang kurang berkenan dan perlu ditingkatkan, sebagai patner pemerintah terutama,” tutur GM ESD PT KPC tersebut.

GM ESD PT KPC Sebut AJKT Dapat Nilai 9 dari 10
GM ESD PT KPC, Wawan Setiawan saat memberikan sambutan dalam acara bukber dan silaturrahmi bersama AJKT (15/04/2022). (foto: Istimewa/AJKT)

“Kami (PT KPC) menempatkan diri sebagai katalisator pembangunan. Kami turut serta mensupport, memastikan ASKB (Pemkab Kutim [red]) sampai pada 2024, untuk terus bisa menjalankan fungsi dan tugas pemerintah untuk Kutai Timur yang jauh lebih baik,” papar Wawan kemudian.

Gelaran acara bukber dan silaturrahmi AJKT bertempat di Aula SDN 001 utara. Turut hadir, Wakil , Kasmidi Bulang, serta Wakil Ketua II Arfan selaku Pembina AJKT. Hadir pula, Direktur Utama Perumdam , Suparjan.

Baca juga :  Perumdam Kutim dan AJKT Perkuat Sinergitas

Sementara, hadir pula perwakilan dari PT Kobexindo Cement. Manager External Relations PT KPC, Yorden Ampung turut hadir mendampingi GM ESD PT KPC, Wawan Setiawan. Para undangan dan Anggota AJKT yang hadir bersama keluarga pun disuguhkan tausiyah dari perwakilan Kemenag Kutai Timur, Amirul Mukminin, setelah serangkaian sambutan.

Setelah menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengelola Panti Asuhan Swadaya, Ribut Sulistioawati (Budhe RA [red]), sholat maghrib berjamaah menutup rangkaian keseluruhan acara yang mengusung tema ‘Indahnya berbagi nikmat Ramadhan dalam kebersamaan’ tersebut.(*/Dev)

Artikel Terkait

AJKT Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir Sangatta

Redaksi

AJKT Salurkan Bantuan Hari Kedua Banjir Sangatta

Redaksi

Pusaka Salurkan Bantuan Korban Banjir Sangatta Tiga Hari Berturut-turut

Redaksi

Buntut Pernyataan Edy Mulyadi, Aliansi Dayak Bersatu Desak Kapolri Tegakkan Hukum Positif dan Hukum Adat

Redaksi

Banjir Sangatta, PUAN Kutim Salurkan Bantuan Secara Swadaya

Redaksi

Pernyataan Edy Mulyadi CS Tuai Kecaman Berbagai Kalangan, Irpan Taka: Sudah Seharusnya Begitu

Redaksi