22 C
Kalimantan Timur
6 Desember 2022
Sudut Kaltim

Asmawardi Tegaskan, CSR PT KPC Harus Sentuh Langsung Masyarakat

, SudutKaltim.com menegaskan CSR PT harus menyentuh langsung ke masyarakat. Asmawardi mengutarakan hal tersebut saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama PT Kaltim Prima Coal (KPC), Rabu (15/12/2021).

“Karena saya menduduki Komisi D ([red]), maka saya membidangi Ketenagakerjaan, Kesehatan dan Pendidikan,” ucap Asmawardi mengawali penyampaiannya.

PT KPC memberikan beasiswa pendidikan melalui CSR (Corporate Cocial Responsibility) di setiap tahunnya. Namun, Asmawardi menganggap hal tersebut belum maksimal. Politisi yang kini menduduki tampuk Pimpinan tersebut mengatakan, beasiswa harusnya bisa menyentuh seluruh kalangan.

Baca juga :  Dua Minggu Digantung Pemkab, 1000 Masyarakat Adat Akan Cat Ulang Jembatan Kartanegara
Asmawardi Tegaskan, CSR PT KPC Harus Sentuh Langsung Masyarakat
Anggota Komisi D DPRD , Asmawardi, saat menyampaikan pandangannya pada Rapat Dengar Pendapat di Ruang DPRD Kutai Timur (15/12/2021). (foto: Istimewa)

“Beasiswa jangan hanya untuk mereka yang berprestasi, atau hanya untuk melanjutkan jenjang yang lebih tinggi. Kalau bisa, memberikan beasiswa itu dari tingkat SD,” tegas politisi dengan bergaya khas tersebut.

“Banyak masih di pelosok Kutai Timur ini, orang tua yang masih tidak mampu sekolahkan anaknya, itu lebih penting,” imbuhnya pula.

Asmaward mengatakan PT KPC tidak usah menggunakan CSR untuk membangun infrastruktur. Pemerintah Kabupaten, maupun DPRD melalui Pokok Pikirian Dewan telah menganggarkan untuk keperluan infrastruktur dimaksud.

“Tidak usah bangun-bangun (infrastruktur[red]), ada kami kok DPR (DPRD Kutim[red]), tinggal mana proposalnya, ada Bupati, ada Wakil Bupati, jangan memikirkan infrastruktur,” lanjut pria yang kerap disapa tersebut.

Baca juga :  Banjir Sangatta, BPBD Ingatkan Waspadai Intaian Predator

“CSR harus menyentuh langsung masyarakat, salah satunya ya pendidikan itu tadi,” imbuhnya.

Dalam RDP Asmawardi Tegaskan, CSR PT KPC Harus Sentuh Langsung Masyarakat
Suasana Ruang Hearing DPRD Kutai Timur saat Rapat Dengar Pendapat terkait perpanjangan izin PKP2B PT KPC (15/12/2021). (foto: Istimewa)

Asmawardi Minta PT KPC Juga Salurkan CSR di Bidang Kesehatan

Selain DPRD Kutai Timur dan perwakilan management PT KPC, turut menghadiri hearing (RDP), , Ardiansyah Sulaiman. Turut hadir pula, perwakilan masyarakat Kutai Timur yang tergabung dalam Tim Penyelamat Aset Daerah (TPAD).

Dalam bidang kesehatan, Asmawardi secara khusus mewakili Dapil II (Daerah Pemilihan), mengharapkan KPC bisa memberikan unit ambulan di tiap desa di empat kecamatan yang tergabung dalam dapil tersebut.

Baca juga :  Asmawardi Kunjungi Dapur Umum di Bengalon, Nensy Keluhkan Minimnya Peralatan dan Bahan

“Karena saya dari Dapil II, maka saya khusus, mewakili aspirasi mereka. Saya berharap PT KPC bisa memberikan unit ambulan untuk tiap desa per dua tahun,” pinta Asmawardi.

Asmawardi memaparkan, jauhnya jarak menuju puskesmas atau rumah sakit, membuat warga kesulitan jika ada urgensi terkait maslah kesehatan.

“Mereka mau melahirkan, tengah malam bingung, tidak ada ambulan. Tidak sedikit yang akhirnya meninggal karena tidak mendapatkan pertolongan saat melahirkan, karena tidak ada kendaraan, tidak ada ambulan,” tegasnya.(*/Dev)

Artikel Terkait

Ngabuburit Parade Religi AJKT, Hadirkan Musisi Lokal Kutim dan Kaltim

Redaksi

Dua Minggu Digantung Pemkab, 1000 Masyarakat Adat Akan Cat Ulang Jembatan Kartanegara

Redaksi

Pusaka Salurkan Bantuan Korban Banjir Sangatta Tiga Hari Berturut-turut

Redaksi

GM ESD PT KPC Sebut AJKT Dapat Nilai 9 dari 10

Redaksi

PUAN Kutim Soroti Kelangkaan Minyak Goreng

Redaksi

Perkuat Sinergitas, AJKT Sowan ke Polres Kutim

Redaksi