20.7 C
Kalimantan Timur
6 Desember 2022
Sudut Kaltim

Tinjau Banjir di Bengalon, Asmawardi Siapkan Bantuan 700 Paket Sembako

, SudutKaltim.com – Tinjau di Bengalon, Ketua DPD (), H akui siapkan ratusan paket sembako. Sebanyak lebih kurang 700 paket sembako, rencananya akan didistridusikan bertahap selama dua hari. “Hari ini kita tinjau banjir di Bengalon ini, untuk mendata mana saja warga yang belum mendapatkan bantuan,” ucapnya (08/12/21).

Tinjau Banjir di Bengalon, Asmawardi Siapkan Bantuan 700 Paket Sembako
Tinjau banjir di Bengalon, Ketua , H Asmawardi sempatkan foto bersama warga (08/12/2021). (foto: Utuh Herman/ SudutKaltim)

, sapaan akrab pria yang kini juga menduduki kursi Ketua Fraksi Amanat Keadilan Berkarya (AKB) mengatakan, sebelumnya DPRD Kutim pun telah menyalurkan bantuan. “Kita anggota dewan sudah sokongan,” terangnya.

Baca juga :  Ngabuburit Parade Religi AJKT, Hadirkan Musisi Lokal Kutim dan Kaltim

“Dan pagi tadi sudah unsur pimpinan (DPRD Kutai Timur[red]) bersama yang serahkan,” imbuh pria berpenampilan nyentrik tersebut.

Asmawardi merasa, bantuan kemanusiaan bukan hanya kewajiban dari Pemkab Kutim atau DPRD saja. Sebagai makhluk sosial, jika merasa mampu berkontribusi, apapun bentuknya guna membantu musibah yang tengah terjadi, maka sudah menjadi kewajiban setiap individu untuk ambil bagian.

Baca juga :  Banjir Sangatta, Asmawardi Buka Tempat Pengungsian

“Meski sebagai anggota dewan anggaplah saya sudah berkontribusi dalam penggalangan donasi, karena saya masih merasa mampu, maka saya merasa wajib. Maka saya secara pribadi dan mewakili Partai PAN hari ini ada disini, tinjau banjir, besok kita akan distribusikan bantuan langsung ke warga,” papar Asmawardi.

Baca juga :  Buntut Pernyataan Edy Mulyadi, Aliansi Dayak Bersatu Desak Kapolri Tegakkan Hukum Positif dan Hukum Adat

Asmawardi berharap, dengan adanya bantuan ini, bisa sedikit meringankan beban warga yang tengah mengalami musibah. “Mungkin apa yang kami berikan jauh dari kata cukup. Untuk itu saya berharap rekan-rekan dewan lain juga bisa berkontribusi lebih, khususnya yang dari Dapil (Daerah Pemilihan) dua,” ungkapnya.

“Perusahaan yang ada disini juga (Kutai Timur[red]), baik tambang maupun perkebunan, wajib itu,” tegasnya.(*/Dev)

Artikel Terkait

Bersama Kobexindo, AJKT Bagikan Bantuan Makanan, Obat, Snack Hingga Susu

Redaksi

Bukan Buaya, Inilah Monster Sangatta Yang Sesungguhnya

Redaksi

Dua Minggu Digantung Pemkab, 1000 Masyarakat Adat Akan Cat Ulang Jembatan Kartanegara

Redaksi

AJKT Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir Sangatta

Redaksi

PUAN Kutim Soroti Kelangkaan Minyak Goreng

Redaksi

Perkuat Sinergitas, AJKT Sowan ke Polres Kutim

Redaksi